Rabu, 18 Februari 2015

Touring Jakarta-Bandung with Gilamotor.com


Tanggal 13 maret 2014 lalu, gue ikut touring ke Banduung bareng komunitas gue yang bernama Gilamotor dalam rangka undangan ke acara sponsor, yaitu Evalube yang diadain di ITB. Perjalanan dimulai dari Kemayoran.
Sebelum ngegas ke sana, gue ngumpul dulu ke Bekasi. Tepat jam 9an, akhirnya rombongan jalan. Karena ini bareng chapter Bekasi, total yang jalan 5 motor dengan rute Bantar Gebang-Sentul-Bukit Pelangi lalu tembus ke Puncak dan lurus ke arah Cianjur. Hm, yah namanya juga jam segitu pasti panas banget dong, dengan segaa safety gear yang melekat di badan, kerasa banget keringet di badan. mana macet juga haduh.
Akhirnya setelah sampe di Bukit Pelangi, istirahatlah semua karena lelah jalan yang macet, naik turun dan juga berlobang. Istirahat kurang lebih setengah jam, sambil foto foto dan ada juga yang ngerokok.
Nah, saat mau lanjut jalan eh ternyata salah satu motor temen trouble nih. Motornya Vixion lawas. Ga mau nyala sama sekali, dikontak berapa kali, dikick starter, juga dituker coba aki temen tetep ga mau nyala, ya mau ga mau coba deh nggotak ngatik nyari kerusakan, namun sialnya ga kunjung nyala juga, mau ga mau coba dah didorong pake bantuan motor temen, hm, mana jalannya naik turun lagi. Dan bener aja, pas ada tanjakan yang agak curam, motor yang ngedorong, kebetulan pake Honda Tiger koplingnya abis dan ga bisa jalan sama sekali. Aduh, minggir lagi dah nih. Ke bengkel terddekat, eh ga taunya di ga jual kampas kopling. Nyari2 bengkel yang ready kampas kopling sampe ke Sentul, buset bayangin aja tuh jauhnya. Udah dapet, balik lagi ke bengkel. Ealah, orang bengkel ga bisa bongkar, untung ada temen yang bisa. Dibongkar lah tuh. Selesai bongkar, apes lagi, paking blok kopling rusak, cari akal lagi, pake bungkus daleman rokok. Sembuh. Ga kerasa waktu udah mau gelap dan si Vixion pun ga bisa nyala juga. Akhirnya dititip dah tuh motor ke rumah warga terdekat dan besoknya pas balik ngambil lagi. Jam 6 sore, start lagi. Sampe di Megamendung, eh hujan, minggir lah pake jas ujan, ada yang ga pake karena ga bawa, mau ga mau ya ujan2an sampe Bandung. Ya salah sendiri ga bawa jas ujan haha. Sepanjang jalan ujan terus sampe Bandung pun ttp ujan.
Akhirnya setelah hampir 4 jam, sampe lah di Hotel daerah Dago. Parkir motor, dikasih kunci, langsung aja mandi, abis mandi, cari makan keluar karena laper juga. Selesai, balik ke hotel ngobrol2 dengan yang udah nyampe daritadi. Sampe jam 1 akhirnya tidur dah.
Segini dulu aja yah capek ngetik mulu haha
Oleh2 di Bukit Pelangi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar