Rabu, 18 Februari 2015

Tips sederhana, mengganti warna pada striping ori CB150R


Tips ini gue dapet dari salah satu penghuni grup CBSF lovers di fb dan gue lupa namanya. Dan hasilnya ya lumayan bagus sih, jadi ga rame warnanya, hhe

Berikut penampakannya







Nah keren kan?? Mau?? Yaudah gue kasih tau deh caranya, check it out!

Siapin:
-          Stiker warna kesukaan ya minimal setengah meter cukup
-          Solasi ban item (yg biasa buat bungkus kabel)
-          Cutter
-          Korek api gas atau hair dryer kalo ngeri kebakar

Lanjut ke stepnya. Pertama, buat mal malan bagian yang mau ditutupin pake stiker, caranya bikin pake solasi ban, ikutin garis yang mau ditutupin. Misal cb gue kan merah yah, nah itemnya mau ditutupin warna merah, berarti pinggiran garis itemnya dikasih solasi. Biar rapi, satu bagian dulu aja, jangan semua.



Kedua, udah selesai nutupin pinggiran, tiban pake stiker sesuai ukuran biar ga boros stiker. Abis itu, kan ada bekas solasinya tuh yg ketiban stiker, nah, panasin dulu biar bekasnya gampang dipotong, baru deh pake cutter pelan2. Lebih bagus yang ujungnya masih baru, jadi ga perlu tenaga gede buat motongnya biar ga baretin striping dan bodi.

Ketiga, udah kepo

Selanjutnya, silakan ulang2 pada bagian yang lain sampe ketutup sesuai kemauan.

Selesai deh.

Untuk saat ini gue baru di bagian shroud karena keterbatasan waktu dan stiker haha.

Oke lah segitu dulu aja mudah2an ngebantu yah.


Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar