Rabu, 18 Februari 2015

Cara ampuh hilangkan karat dan kerak knalpot


Musim hujan emang bikin tunggangan kita jadi kotor. Apalagi pas kita mau pergi tapi jalanan udah becek. Haduh bikin motor keliatan jadi ga cibi cibi lagi bro haha terlebih lagi buat yang punya motor sport kayak gue ini haduh, namanya kerak knalpot kalo didiemin pasti deh bakal numpuk. Makanya leher knalpot jadi kuning. Bahkan kalo pas dicuci ga kejangkau, bisa nimbulin karat.
Tapi tenang bro, ente bisa ikutin tips dari gue nih. Tips ini gue dapet dari sepupu gue yang dari kampung, dan dia sering pake tips ini buat motornya. Caranya cukup simple kok bro. Kalo mau ikutin, baca sampe abis yah hhe
Oke, ayo kita mulai ritualnya. Sediain dulu amplas agak alus, sama sikat kawat. Juga knalpot yang berkerak dan berkarat.
Oiya, ini butuh telaten dan sabar yah, apalagi kalo keraknya udah bermili-mili.
Yaudah lanjut aja deh biar ga penasaran.
Pertama-tama, jangan dibasahin itu leher. Usahain kering bener bener kering.
Coba bro sikat pelan pelan dulu, jangan kasar, ngeri ngeri cat ikut kesikat.
Dirasa agak keras keraknya baru pake tenaga dikit, bertahap aja bro.
Lakuin buat semua bagian. Lebih bagus lagi kalo knalpotnya dicopot dulu dr motor biar leluasa.
Udah puas sama hasilnya? Udah bersih? Ya udah, pasang lagi knalpotnya dan.... cling! Bersih lagi.
Dan ini hasil yang gue dan sepupu gue kerjain





Sekian dulu tips dari gue yah, mudah mudahan ngebantu deh, salam streetfire

Tidak ada komentar:

Posting Komentar