Rabu, 18 Februari 2015

Review Federal Oil Supreme XX Racing

Pagi masbro, setelah gue mereview oli Shell AX7 di sini, sesuai janji sekarang mau kasih review oli Federal.



Sebenernya sih udah lama mau nyoba karena di internet, ini oli katanya spesialis dingin, sama seperti tagline-nya. Juga, pas tahun lalu (2014) gue main2 ke PRJ dan ketemu stand Federal oil ini. Awalnya sih gue mau liat2 doang, eh ga taunya disamperin SPG yang cantik. Ngobrol-ngobrol ttg produknya, akhirnya kerayu juga haha. Bayar deh ke kasir, 50ribu. Dan wuih, dapet merchandise lho. Ada majalah, flyer, dan baju juga. Dan si mbak SPG ini bilang kalo di luar sih 50ribu dapet olinya aja haha.

Ya, kalo diliat spesifikasinya sih menjanjikan, SAE10w-40, API SL, JASO MA2, harga juga ga jauh beda sama AX7 meskipun lebih mahal dari AX7.

Penggantian oli lagi2 dilakukan sendiri.

Panasin bentar kisaran 3-5 menit. Coba tes jalan. Hmh, enak sih, tapi bentar. Tarikannya masih belum seenteng AX7. Dicoba di kemacetan juga, kipas muternya rutin juga. Nah lho, katanya spesialis dingin tapi kok cepet muter ya kipasnya? O.o tapi shifting juga lembut dan smooth kalo kata orang bilang mah.

Lumayan lah ini oli kalo buat harga segitu.

Pemakaian udah mencapai 1600km, udah mulai nunjukin penurunan performa. Shifting suka ngegantung, kipas sering muter. Hm yaudah deh berarti udah minta diganti. Haha

Oke lah segitu dulu yah reviewnya, maaf ga maksud membandingkan suatu produk, ya namanya motor, di sana cocok belum tentu di sini cocok.


Sekian.

2 komentar: