Sabtu, 21 Desember 2013

Liburan: at Yogya, kunjungan ke Maliobro

ini artikel lanjutan ane yg ini.

oke lanjut yah. setelah kami tiba di penginapan yg kami sewa di daerah HOS Cokroaminoto, yang kebetulan tempat itu yg punya tetangga temen ane, kami beristirahat sejenak menghilangkan rasa lelah. dan karena hari itu hari Jum'at, jadi kami juga sambil menunggu sholat Jum'at.
waktu sudah menunjukkan pukul 11.45, dan kami yg laki-laki bersiap-siap untuk melaksanakan Sholat Jum'at dan kebetulan juga di deket penginapan ada masjid yang lumayan gede. setelah selesai, ane sama temen2 ane ke warkop di depan masjid dulu buat beli minum, ngilangin aus.. :D. sesudah itu, balik ke penginapan nyamperin anak2 ceweknya. oke semuda udah pada siap, tujuan kita hari ini adalah Malioboro, tempat yg ane belum pernah kunjungin, hhe.. maklum baru pertama ke sana, makanya penasaran sama tempat itu. XD.  jam sudah menunjukkan pukul 2 siang, kami putusin buat naik taksi soalnya kami ga ada janji sama carteran mobil, jadi ya mesti naik taksi. taksinya bukan yang sedan, tapi yg minibus, soalnya kami semua kan ada 7 orang. oke, taksi yang sebelumnya dipesan lewat telepon akhirnya datang, dan supir menarifkan harga 50ribu utk sekali jalan, kami pikir ini mahal, tapi semuanya pasrah karena kami kira jauh lokasinya. tapi, usut punya usut ternyata deket bro.. :o. sempet nyesel juga sih tapi apa mau dikata yaudah lah. sesampainya di sana, kami berfoto2 di depan plang tulisan "JL. Malioboro". setelah itu, kami jalan2 utk melihat barang2 yang dijual di sana. cukup menarik hati untuk membeli. tapi kami masih punya tujuan wisata, jadi kami undur dulu niat utk belanja di sana. tak terasa waktu sudah hampit Magrib, dan kami semua sudah mulai lapar. Maka, kami putusin buat cari angkringan nasi kucing di sekitar sana. sebentar dicari, ketemu deh angkringan "PAK Agus". Lah, namanya sama kayak ane yak.. wkwkwk.. XD. okelah mungkin karena namanya sama, jadi temen2 pada mau makan di sini.. hhee.. hm nasi kucing emang khas banget dah.. khas dengan murahnya, khas juga dengan kecilnya.. huahahaha.. *ups :x ane makan nasi kucing 2 porsi dengan sate kikil dan usus. nasi kucing Rp 1.500 utk seporsi dan satenya Rp 1.500 utk setusuknya. makanannya enak dan murah. untuk minumannya ada kopi joss, es teh masin, es jeruk, kopi hitam dll. harga minumannya juga berkisar Rp 2.000 - Rp 3.500.
oke perut sudah kenyang dan kita ga langsung pulang lho, soalnya masih ada yg mau dikunjungin lagi, yaitu mal malioboro. (hm, jauh2 ke Yogya, yg dikunjungin mall2 juga.. -_-) ya begitulah para wanita2 mau liat barang2 di sana kali yak huehehehe.. :p. sesampainya di mall ga langsung masuk, tapi berfoto2 dulu di depan lobby dan juga di sana menyediakan tempat foto bertemakan pendekar dan sang permaisuri (lupa apa namanya, kalo ga salah Gatotkaca deh -.-a), setelah itu, ya seperti biasa, jalan2 keliling2 sambil liat2 barang2 yang dipajang di kaca depan toko. sampe ketemulah stan tattoo hena yang temporer di lantai 2 dan utk anak2 laki ke atas utk membeli es krim di KF* sambil menunggu mereka (cewek2) selesai membuat tattoo hena. oke setelah selesai makan es krim, ane sama temen2 ane yg cowok nyamperin cewek2 di stan tattoo hena di bawah. setelah selesai, ternyata cewek ane buat tattoo di bawah lehernya dengan tulisan "AP's" (singkatan dari nama lengkap ane). oke, setelah selesai, akhirnya kami putusin buat pulang ke penginapan karena jam udah meunjukkan hampir pukul 9 malem.

nah, di sini nih yg engga enakin. kita pilah pilih mau naik apa karena uang diirit2in, akhirnya ketemu solusi buat naik Trans Yogya. dengan biaya 3000 rupiah saja, kita sudah bisa pulang. saat di halte, petugas nanya mau ke mana, ya kam bilang aja mau ke HOS Cokroaminoto. dan si petugas tsb memberitahu kalo kita harus naik nomor trayek 2B sampe perempatan ujung Malioboro (lupa nama haltenya) abis itu dilanjut pake trayek 3A. trayek yg ditunggu dtg, akhirnya kita naik, dan turun di halte yg disebut petugas tadi utk transit. dan setelah lama menunggu akhirnya 3A dtg juga, naiklah kami ke bis tsb, nah hal yg engga enak mulai dr sini. kita diurunin di halte SMP 11 di jl. HOS Cokroaminoto dgn alasan sudah abis jam trayeknya. emang bener sih ini tujuan kita dan dengan santai karena ane pikir deket, ane putusin buat ngajak anak2. tapi kalo diliat2 ko suasana jalannya berbeda. tapi kita terus jalan kaki bertujuh2 ini. sekitar 2km jalan, ada tukang martabak telor, dan kita berenti buat beli sekalian istirahat dan makan. udah itu lanjut jalan lagi, dan ane minta bantuan temen ane yg pake hp android buat ane pake petanya. di sini ane sambil telusurin jalannya dan cukup buat bingung, ya maklum baru pertama ke Yogya jadi harus telaah dulu. nah pas ane udah yakin sama jalannya, eh pacar ane ngeyel dan bilang kalo kita salah arah. ane tetep yakin karena emang yg ane liat di peta itu emang arah menuju penginapan. tapi dia tetep ngeyel sampe akhirnya berdebat hebat sama dia. tapi karena ane yg punya kendali terhadap pembacaan peta, yg lain ikut ane dan pacar ane juga akhirnya ikut ane ke arah yg ane tunjukin. kalo ane inget2 lagi, kami itu jalan kaki sepanjang lebih dari 5 km.. -_- ya kayak jarak rumah ane ke kampus di Kenari yak =D. dan setelah jalan hampir 1jam'an, akhirnya sampailah kami di penginapan. sesampainya di penginapan, kami beristirahat sejenak dan abis itu mandi dan tidur buat ngisi tenaga buat perjalanan besoknya.
oke sampai di sini dulu tulisan ini. sampai jumpa di tulisan berikutnya.. ;)