Minggu, 15 Desember 2013

Liburan: Trip to Yogya

ngomongin soal liburan, ane punya pengalaman liburan nih yg baru pernah ane alamin. trip to yogya. Yah, ane belom pernah ke sana, cuma ngelewatin doang kalo mudik ke Jombang :D. maklum, ga punya banyak waktu nih keluarga kalo lebaran.

berawal dari rencana pacar ane buat ngadain liburan bareng ane, adik ane yg laki, dan adik ane yg cewek. tapi semua adik ane ga bisa ikut karena masalah biaya, ada juga yg masalah ijin. eh ternyata cewek ane juga malah ngadain acara ini ke temen2 deketnya. jadilah rencana mulai berjalan, dari mesen tiket di Indomar*t. kami memilih waktu tgl 28 November sampe 2 Desember dengan rute Pasar Senen - Lempuyangan pukul 22.00-06.00. awalnya kita mau berangkat tgl 29 November - 2 Desember, tapi apa mau dikata tiket tgl 29 abis, jadi ambil yg tgl 28. jumlah yg berangkat 9 orang. tiket utk kelas Ekonomi tergolong murah, Rp 50.000 utk sekali jalan. jadi masing2 anak ngeluarin uang 100ribu utk akomodasi PP.

hari2 berlalu, tibalah hari utk kita berangkat. karena kami mengambil kereta yg paling terakhir jalan, yaiutu jam 22.00, jadi kami semua sudah membuat kesepakatan utk ngumpul di stasiun Pasar Senen. ternyata eh ternyata, ada 2 teman kami yg batal ikut. jadi mau ga mau kami ngebatalin 2 tiket itu ke loket dan untungnya masih buka. padahal kalo diliat2, jam utk pembatalan tiket itu harusnya berakhir jam 16.00. saat kami mau membatalkan saat itu ane dan pacar ane yang ke loket, ternyata ada seorang laki2 yg mau membayarkan tiketnya, tetapi tiket sudah dipegang oleh petugas, jadi sudah tidak bisa digantikan oleh beliau, apalagi teman kami yg batal ikut itu 22nya perempuan, lebih tidak mungkin lagi bisa. seselesainya melakukan pembatalan tiket, ane dan pacar ane kembali ke tempat kumpul. ngobrol2 sedikit, sampe jam 21.00, kami memutuskan utk boarding ke dalam. hm, jujur, ane kaget dengan sistem stasiun sekarang yg sudah seperti bandara, karena ane udah sekitar 3 tahun ga naik kereta jarak jauh lagi dan sempet bangga juga sekaligus kerepotan karena harus nunjukin identitas diri saat masuk.

seselsai boarding, kami jalan menuju peron jalur 3 melalui lorong bawah tanah dan sempat berfoto2 di bawah sana :D. sesampainya di peron, kami semua menaruh barang2 bawaan dan melanjutkan obrolan yg tertunda dan ada juga yg berfoto2.

tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 21.45 dan kereta Progo yg kami naiki pun datang. kami masuk ke gerbong 5 dan mencari tempat duduk sesuai dengan yg ada di tiket. lalu karena teman kami 1 orang sendirian karena 2 orang yg batal ikut, dia akhirnya bertukar tempat dengan ane dan pacar ane. jadilah, ane dan pacar ane jauh dari teman2 ._. . hm, sudah jam 22.00, saartnya kereta berangkat menuju Lempuyangan. keretanya ternyata sudah berAC meskipun kelas Ekonomi. tapi ACnya menggunakan AC ruangan, seperti di kelas2 atau di kantor2. sepanjang perjalanan, pacar ane tidur abis makan karena dia tu pelor, nempel langsung molor. hha.. :D sementara dia tidur, ane samperin temen2 karena penasaran lagi pada ngapain, eh ternyata lagi pada main kartu. yaudah ane liat aja, eh disuruh main, yaudah ane main aja sebentar. setelah main, ane balik lagi buat ngecek pacar ane. masih tidur dia, buset kuat juga tidurnya :D.
tak terasa, sampailah kereta di stasiun Cirebon, dan di sini berhentinya lumayan lama, kira2 setengah jam. di sana sempet foto2 juga di luar kereta sambil ngobrol2. setengah jam berlalu kereta kemudian melanjutkan perjalanan ke tujuan akhirnya. tak ada hal yg berarti sampai kereta berhenti di kampung halaman ane, Kebumen. uuuuh, kangen banget pengen ke sana. >.<'.tapi kan harus ke Yogya yah.. -.-a . yap lanjut lagi dan sampailah di tujuan akhir, Lempuyangan. saat hendak turun, eh ada temen ane yg bener2 lucu. dia bertanya ke seorang laki2, "Pak, ini apa yah?" dengan santainya Bapak2 itu menjawab, "ini Lempuyangan, mbak." tapi ada temen yg nyeletuk "ini kereta lah!" langsung semua pada ketawa.

oiya, karena sebelumnya kami sudah memesan carteran mobil, ternyata supirnya sudah menunggu di pintu keluar. langsung saja kami ke sana utk mendatangi beliau dan untuk menuju penginapan.

oke sampai sini dulu kisah perjalanan kami ke Yogya. untuk tempat2 yang bakal kami kunjungi, nantian di tulisan selanjutnya.. ;)